Senin, 22 Agustus 2011

Cerita Serem Malam Jumat Om Poconggg

NB: gue lupa cerita sebenernya. so, gue tulis aja sesuka gue yaaa :D ada ngarangnya (maklum lupa) pokoknya inti akhirnya ngena. karna gue capture di twitternya langsung.

           Malam itu gue naik bus menuju Jakarta (bukan tempat sebenarnya) keadaan distasiun itu begitu serem sampe gue merinding sendiri . rame sih stasiunnya, tapi namanya juga malem, apalagi sekarang malem jumat kliwon. pas gue nunggu antrian masuk bus nya, gue ngeliat penjejel komik2 dan novel gitu. penjejel nya kakek2 tua, rambutnya putih, mukanya pucet matanya kayak gak tidur seminggu. gue liatin terus buku2 yg dia jual. salah satunya menarik perhatian gue, sebuah novel horror yg judulnya "PENUNGGU BIS BERDARAH" gue langsung excited buat baca tuh buku. yahh itung2 buat jd bacaan diperjalanan gue nanti. tau sendiri kan perjalanan pake bus itu bosennya kaya begimana?
akhirnya gue ngomong ke kakek2 itu. gue tanyain berapa harganya "kek, ini berapa ya?" "umm oh ini terbitan terlangka nak. ini kejadian bener2 terjadi. harga buku ini tinggi sekali" "jadi...berapa kek?" "umm...95rb"
buseeeett gue kaget. kenapa harganya bisa mahal gitu? 95rb makan di warung kaki lima bisa dapet apa aja yahh. berhubung gue penasaran sama isi ceritanya, gue rela bayar segitu. pas gue mau cabut masuk bus, kakek itu megang bahu gue dan dia bilang "saya ingatkan, jangan pernah membuka lembar terakhir dibuku ini. berbahaya. pokoknya jangan!" "loh? kenapa kek?" "jangan pernah sekali2 kamu mencoba membuka lembar terakhir dibuku ini . karena sesuatu yg buruk akan terjadi!"
gue mulai merinding. gue turuti apa nasehat kakek2 tadi.
gue duduk didalam bus dan mulai membuka lembar pertama buku itu. setelah 3 jam berlalu akhirnya gue selesai baca. menurut gue sih serem , takut bener2 terjadi karna kata kakek2 itu tempat kejadian sbenarnya ada di stasiun yg gue datengin tadi. gue mulai penasaran apa yg ada dilembar terakhir buku itu. gue pingin baca tapi takut sesuatu yg buruk terjadi. kalo gue gak baca, gue makin penasaran sama isinya. gue bingung. beberapa saat kemudian gue beraniin diri buat ngebuka lembar itu. setelah dibuka, akhirnya tampak lembaran kosong dgn tulisan dibagian pojok kiri bawah. sambil nelen ludah, gue membaca huruf demi huruf.
PENUNGGU BIS BERDARAH terbitan CV. Pustaka Buku . Harga Pas: 12.500,-
gue pun pingsan. #tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar